Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu

Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu - Hallo sobat blogger yang berbahagia Misteri yang ada di dunia, Posting yang saya unggah pada kali ini berisi tentang misteri, dengan judul Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah Dunia, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu
link : Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu

Baca juga


Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu

Bushnell dan Dabney mendirikan Atari, Inc pada tahun 1972, dan merilis permainan mereka berikutnya: Pong. Pong adalah video game arcade pertama yang sukses besar. Permainan ini didasarkan pada tenis meja, Allan Alcorn menciptakan Pong awalnya hanya sebagai bagian training dari pendiri atari Nolan Bushnell. Terkejut dengan kualitas pekerjaan Alcorn ini, Bushnell dan Dabney memutuskan untuk memproduksi permainan pong ini. Hingga kemudian Atari berhasil menjual lebih dari 19.000 mesin Pong.

Permainan lain yang signifikan adalah Gun Fight,yang dirancang oleh Tomohiro Nishikado dan dirilis oleh Taito tahun 1975. dikendalikan menggunakan dual-stick kontrol yang kemudian diadaptasi oleh midway untuk rilis Amerika dengan menggunakan Intel 8080, menjadikannya video pertama yang menggunakan mikroprosesor. Hal ini kemudian membuat Nishikado menggunakan mikroprosesor yang sama untuk, Space Invaders. Yang menjadi hit di tahun 1978.
Nintendo Entertainment cartridge
Saat itu pada game konsol generasi awal, logika komputasi untuk satu atau lebih permainan ditanamkan dalam microchip menggunakan logika diskrit, dan tak bisa dilakukan penambahan game pada satu konsol. Dengan kata lain, konsol ini adalah single purpose computer, komputer tidak diprogram; tidak ada perangkat lunak, hanya perangkat keras, sehingga tidak ada perubahan perangkat lunak yang bisa dilakukan. pelanggan harus membeli perangkat baru untuk dapat memainkan game yang berbeda.
Baru kemudian pada pertengahan 1970-an ditemukanlah cadtridge, dimana Program dibakar ke ROM chip (IC) yang dipasang di dalam casing cartridge plastik yang bisa dicolokkan ke slot pada konsol game. Ketika cadtridge yang terpasang pada konsol, ROM elektrik menjadi bagian dari mikro di konsol, seperti jika ROM IC berada di papan sirkuit yang sama dengan mikroprosesor dalam konsol, dan mikroprosesor akan mengeksekusi program apa pun yang disimpan dalam ROM.
Dan ada Tiga mesin yang telah memilki teknologi cardtridge sekaligus mendominasi pada generasi ini di Amerika Utara, yaitu:
- The Video Sistem Komputer (VCS) ROM konsol berbasis cartridge, kemudian berganti nama menjadi Atari 2600, dirilis pada tahun 1977 oleh Atari.

- The Intellivision, diperkenalkan oleh Mattel pada tahun 1980. Meskipun secara kronologis bagian dari era 8-bit, yang Intellivision memiliki prosesor yang unik dengan instruksi yang 10 bit (memungkinkan lebih banyak instruksi variasi dan kecepatan potensial), dan register 16 bit yang luas. Sistem, yang menampilkan grafis lebih unggul dari yang lebih tua Atari 2600.

- The Colecovision, mesin terkuat saat itu, muncul pada tahun 1982. Dengan game Donkey Kong dimasukkan sebagai paket penjualan.

Dengan dirilisnya Space Invaders oleh Taito pada 1978 industri game memasuki zaman keemasannya, sukses yang menginspirasi puluhan produsen untuk memasuki pasar seperti sega dan nintendo. Permainan terinspirasi mesin arcade ini saat mudah ditemukan di berbagai tempat seperti pusat perbelanjaan, etalase toko tradisional, bahkan restoran, Permainan ini juga menjadi subyek dari banyak artikel dan cerita di televisi dan di koran dan majalah, Space Invaders berhasil menjual lebih dari 360.000 mesin arcade di seluruh dunia, dan di tahun 1982, menghasilkan pendapatan sebesar $ 2 miliar, setara dengan $ 4,6 miliar pada 2011. Lalu Pada tahun 1979, Namco juga merilis Galaxian yang terjual lebih 40.000 buah di Amerika Serikat, dan Atari merilis Asteroid yang terjual lebih dari 70.000 mesin.

Pada zaman ini pula lah muncul bebagai judul game terkenal dari bebagai genre game sekaligus menciptakan genre game itu sendiri dan beberapa diantaranya sangat mempengaruhi game 3d modern dan memiliki sekuel hingga kini. yaitu:

� permainan Action-adventure: The Legend of Zelda (1986) yang memulai genre action- adventure, menggabungkan elemen dari genre yang berbeda yang menciptakan permainan yang menarik, termasuk eksplorasi, teka-teki, pilihan aksi, sistem keuangan, dan RPG sederhana. Permainan ini juga merupakan contoh awal dari game berdunia luas, dengan gameplay nonlinier.
� permainan role-playing: Dragon Slayer II: Xanadu (1985) dianggap sebagai game aksi RPG pertama, dengan karakter statistik dan petualangan yang lebih luas
� platformer Cinematic: Prince of Persia (1989) adalah platformer sinematik pertama.
� game RPG: Dragon Warrior (1986), yang dikembangkan oleh Yuji Horii, adalah salah satu game RPG pertama. Dengan grafis anime ala akira toriyama, game ini disebut sebgai blu print genre RPG, game ini menginspirasi game lain seperti Sega dengan Phantasy Star (1987) dan Square dengan Final Fantasy (1987), yang kemudian melahirkan franchise sukses Final Fantasy, yang memperkenalkan side-view battle system turn-based, dengan karakter pemain di sebelah kanan dan musuh di sebelah kiri, ditiru oleh banyak game RPG selanjutnya.
Final Fantasy I (1987)
� shooter gun Light: The NES Zapper adalah game light gun shooter pertama. Dan dikuti oleh Permainan lightgun paling sukses saat itu Duck Hunt (1984), yang dibuat oleh NES.
�game platform-adventure: Metroid (1986) adalah genre game action-adventure pertama, memiliki unsur RPG. Seperti menjelajahi berbagai daerah, mendapatkan kemampuan baru atau fitur penggunaan barang inventaris.
� Rhythm game: game Dance Aerobik dirilis pada tahun 1987, dan memungkinkan pemain untuk menciptakan musik dengan menginjak Nintendo Power Pad perifer. dan disebut sebagai permainan rhythm-action pertama.
� Stealth game: 005 (1981), sebuah game arcade oleh Sega, adalah contoh paling awal dari permainan berasis stealth, lalu Metal Gear (1987), yang dikembangkan oleh Hideo Kojima, menjadi game stealth pertama yang di bumbui aksi-petualangan, dan menjadi game stealh pertama yag sukses secara komersial.
� survival horor: Haunted House (1981) memperkenalkan unsur-unsur fiksi horor dalam video game. Sweet Home (1989) yang kemudian banyak memperkenalkan banyak elemen modern genre survival horror, Gameplay yang berisi perjuangan melawan makhluk mengerikan dan memecahkan teka-teki Ini menginspirasi Capcom, untuk membuat game mereka yang sangat berpengaruh hingga kini yaitu Resident Evil (1996).
Dan masih banyak yang lain seperti Mario bros dan sonic yang masih memiliki banyak penggemar hingga kini.
Mario Bros game 80 an yang sukses hingga kini


Demikianlah Artikel Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu

Sekianlah artikel Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu dengan alamat link https://isaku-ikisu.blogspot.com/2015/10/game-komputer-dan-sejarahnya-bagian-2.html

0 Response to " Game Komputer dan sejarahnya (Bagian 2), isaku-ikisu "

Post a Comment